Selasa, 24 April 2012

Sistem Pengkodean Data Pada File Teks

Sistem Pengkodean Data Pada File Teks Pada Keamanan Informasi Dengan Menggunakan Metode Skipjack - Pada saat ini internet telah menjadi bagian penting dalam dunia TI, dengan banyaknya pengguna internet dari mulai perusahaan besar hingga penggunaan pribadi hal ini juga membuat lalu lintas data menjadi sangat banyak. Dengan makin banyaknya lalu lintas data maka mulai bermunculan pula orang-orang yang ingin mengetahui data orang lain demi keuntungan diri sendiri, orang tersebut disebut hacker.

Hal ini dapat dicegah dengan mengenkripsi dokumen atau data yang akan dikirimkan sehingga dapat dibaca oleh pihak yang tidak berkepentingan, ada beberapa cara untuk mengenkripsi data, penulis memilih enkripsi data dengan metode skipjack. Metode ini adalah mengenkripsi file text yang bersumber dari suatu aplikasi jaringan internet contoh e-mail service dan memiliki 32 kali tahapan dengan disertakannya rumus permutasi dan rule a, rule b yang merupakan bagian dari metode tersebut, dengan metode tersebut data yang akan dikirimkan melalui internet dienkripsi oleh sender. Kemudian setelah sampai kepada receiver data yang dienkripsi atau chipertext didekripsi kan kembali menjadi data semula atau plaintext.

Penggunaan metode skipjack dengan “Perangkat Lunak Keamanan Skipjack” yang dibuat, proses enkripsi dan dekripsi terbukti dapat membantu menjaga kevalidan informasi yang berasal dari sender ke receiver.

0 komentar: